• Facebook
  • Linkedin
  • Google
Maya
by on October 22, 2019
80 views

Estubizi X DailySocial.id

Startup sebagai perusahaan yang baru berkembang tentu membutuhkan usaha marketing yang optimal. Namun, kebanyakan startup tentu memiliki anggaran yang terbatas dan tergolong kecil untuk porsi marketing awal mereka. Namun di era teknologi seperti sekarang ini banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya marketing awal startup. Salah satunya seperti yang disampaikan oleh Vice President Analytic and Finance OMGPOP Andy Artz.

Dalam sebuah presentasi berjudul “How to spend your first $12K” Andy memaparkan poin-poin penting yang bisa digunakan oleh para startup untuk menghemat biaya pemasaran. Sebelum menjelaskan lebih jauh Andy menjelaskan startup yang bisa menerapkan tips ini adalah startup yang sudah memiliki pelanggan dan traffic sebelumnya, dan berkomitmen untuk bisa dan mampu melayani pelanggan lebih banyak lagi.

Pertama untuk mengoptimalkan dan menganalisis user engagement Andy menyarankan untuk apply di layanan FB Start. Jika Anda berhasil memenuhi kualifikasi, Anda mendapatkan kredit gratis FB ads sebesar $2.5 K. Selanjutnya untuk menyiapkan hasil yang lebih optimal Andy menggunakan aplikasi tambahan yakni FB Pixel Helper untuk kustomisasi audience pixel. Sedangkan untuk menganalisis kustomisasi audience,Andy menyarankan untuk menggunakan FB Insight.

Selanjutnya adalah memanfaatkan shorten url seperti Snip.ly. Andry menyarankan menggunaan Snip.ly dikombinasikan dengan FB page.

“Buatlah hidden post dari FB Page di dalam FB Power Editor menggunakan URL Snip.ly,” tulis Andy.

Selanjutnya untuk meningkatkan user engagement postingan Anda dengan menggunakan Page Post Engagement dengan menargetkan Lookalike sekiar 1%.

(Artikel ini ditulis Prayogo Ryza dan telah dipublikasi DailySocial.id pada 22 Oktober 2015 https://dailysocial.id/post/tips-menghemat-biaya-marketing-dari-andy-artz)