• Facebook
  • Linkedin
  • Google
Maya
by on August 19, 2020
70 views

Estubizi X Megareka.com

 

Seperti yang kita tahu, wabah covid-19 membuat banyak bisnis terguncang. Bahkan di era pasca covid-19 atau new normal, banyak pebisnis yang masih takut-takut membangkitkan bisnis mereka kembali. Kabar baiknya, ternyata masih banyak bisnis yang memiliki peluang di tengah pandemi. Apa saja bisnis tersebut? Apa kamu sedang menjalankan salah satunya?

 

Food and Beverage

Kebutuhan pangan tidak bisa dihindari dan dilepaskan dari masyarakat. Selain membutuhkan modal yang tidak terlalu besar, usaha food and beverage juga memiliki perputaran bisnis yang cepat. Banyak pebisnis yang beralih ke industri food and beverage dengan menawarkan berbagai program menarik, seperti gratis ongkos kirim, penawaran sanitasi yang baik dan lain sebagainya. Usaha ini juga cocok untuk industri rumahan atau ibu rumah tangga, sembari dirumah, usaha food and beverage tetap bisa dijalankan. Selain itu, platform seperti go food dan grab food juga menawarkan kemudahan dalam pengantaran dan marketing online. Untuk kamu yang #dirumahaja, usaha food and beverage bisa jadi pilihan!

 

Industri Bahan Pokok

Selain makanan jadi, bahan mentah atau bahan pokok juga menjadi salah satu industri penting di saat pandemi. Untuk menghindari berkerumunan di pasar, banyak ibu rumah tangga yang beralih ke sistem pesanan online. Membeli bahan pokok secara online tentu membantu memutus rantai penyebaran virus corona. Saat ini, banyak startup yang sudah mengembangkan sistem pengantaran online bahan pokok. Salah satunya adalah sayurbox yang mengalami kenaikan pesanan lima kali lipat lebih banyak dari biasanya. Tertarik untuk menekuni bisnis serupa?

 

Jasa dan Produk Kesehatan

Tentu saja, jasa dan produk kesehatan menjadi salah satu yang paling dicari di masa pandemi. Bahkan penjualan vitamin saja melonjak dari biasanya. Masyarakat yang tidak pernah mengonsumsi vitamin sebelumnya, tergerak untuk meningkatkan sistem imun tubuh karena adanya wabah ini. Penjualan masker dan hand sanitizer juga masih meningkat. Jika tidak bisa berjualan obat-obatan secara langsung, kamu bisa memulainya dengan memberikan review produk kesehatan yang kamu gunakan. Selain meningkatan engagement, siapa tahu kamu bisa di endorse langsung oleh produk tersebut!

 

Bisnis Digital

Produk digital saat ini menjadi salah satu produk yang paling banyak dicari. Netflix misalnya, salah satu platform layanan video streaming, mengalami pertambahan pengguna yang cukup pesat. Selain itu, aplikasi baca novel dan komik juga merajai play store dan app store. Tidak ketinggalan juga, aplikasi pertemanan atau dating app juga banyak didownload oleh pengguna smartphone. Banyak bisnis digital yang mengalami kenaikan di saat pandemi, apakah kamu salah satu pengembang bisnis ini?

 

Online Shopping

Online shopping sudah membooming bahkan sebelum adanya pandemi covid-19, dan saat ini, online shopping justru makin diandalkan. Selain karena banyak toko yang tutup sementara sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan, online shopping menawarkan keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja. Beberapa online shop-pun menawarkan sistem packing berbeda yang mudah dibersihkan. Walaupun begitu, kita tetap harus berhati-sati saat terima paket ya!

 

Delivery Service

Delivery service atau jasa pengiriman ikut kebanjiran pesanan karena semua sistem online. Mulai dari pemesanan makanan online, bahan pokok online dan online shopping lainnya. Walau sistem pengiriman sempat terhambat saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB), namun nyatanya salah satu perusahaan jasa pengiriman mengalami kenaikan hingga 30%.

 

Apakah kamu sedang menjalani salah satu bisnis di atas? Tetap perhatikan cash flow ya, karena walaupun bisnismu tetap berjaya di masa pandemi, cash flow yang berantakan bisa bikin bisnismu berantakan juga. Yuk hubungi konsultan pribadimu untuk bersama jaga cash flow! Sudah siap menjalankan bisnis di era new normal? Hubungi kami di www.megareka.com | instagram: @megareka | Temukan artikel lainnya di www.megareka.com/blog.php

 

 

Be the first person to like this.