• Facebook
  • Linkedin
  • Google
Benyamin Ruslan Naba
by on June 11, 2020
544 views

FINDING GOD IN ALL THINGS • Sore ini, Rabu, 10 Juni sekitar 18:00, saya sangat dikejutkan oleh berita duka cita. Andi Simatupang, sahabat saya sejak kecil, telah dipanggil menghadap Tuhan.

Andi yang tak pernah mengeluh dalam hidupnya ini, selalu bersyukur kepada Tuhan, meskipun selama tiga tahun terakhir ini, dua kali seminggu ia harus menjalani terapi hemodialisa. Guyonannya, "darah gue selalu bersih, bro". Andi punya t-shirt bertuliskan Twice a Week.

Dialah sahabat yang selalu setia mengajak teman² seangkatan di SMA Kanisius (CC83) untuk ngumpul di Estubizi, bikin acara musik atau mengajak ngobrol rame².

Sahabat yang sangat setia kawan, ringan membantu bila mendengar ada teman yang kesusahan. Mengajak teman² untuk menjenguk teman yang sakit atau berduka. Andi sangat perhatian kepada teman² dan keluarganya.

Andi pula yang bersama Riki Rijadi mengajak kami untuk "Do Something" buat anak² startup muda yang seusia anak kami: Nathan, Rangga dan Nuelle. Dan dengan gayanya yang khas, Andi menjadi Mentor bagi para startup dan entrepreneur di Estubizi.

Andi juga seorang Coach yang jenaka bagi team sales kami di Estubizi. Kocak dan pandai memberi semangat kepada banyak orang.

"Gue pulang dulu ya, Lan", begitu selalu ujarnya setiap Senin sore sehabis Mentoring. "Gue mau lanjut ke Bible Study" - yang sudah ditekuninya selama lebih dari delapan tahun.

Sahabat yang gak pernah menggurui tetapi selalu mendorong semangat teman²nya, menghibur yang sedih dan gampang merayakan kemenangan-kemenangan kecil.

"Hidup itu harus selalu disyukuri, bro. Dengan sakit kayak gue ini, gue udah harus siap dipanggil kapan aja. Karena itu gue selalu bersyukur atas hidup yang sudah dikasih Tuhan," ujarnya dalam obrolan santai di sore hari.

"Gue akan bantuin bisnis lo ampe berhasil, Lan!" tegasnya.

Selamat jalan Di. Hari ini elo benar² pamit pulang ke rumah Tuhan. Pasti ada banyak orang yang bakalan kehilangan elo. Terima kasih atas bantuan elo dan kebersamaan kita selama ini ya bro.

Stay strong ya Hanny dan Nathan. Hidup Andi sudah jadi berkat buat banyak orang. He is a real Canisian: #menforothers

God bless you Brader Andi. Rest in Peace.