• Facebook
  • Linkedin
  • Google
Maya
by on February 22, 2020
74 views

Estubizi X MailTarget.co

Dalam beberapa tahun belakangan ini teknologi tumbuh sangat cepat. Sejak 2018 hingga awal tahun 2019 Voice Search merupakan salah satu teknologi yang sering digunakan. Hal ini karena pemakaiannya yang mudah dan tidak perlu lagi mengetik untuk melakukan pencarian pada Search Engine. Menurut AdWeek67 juta perangkat denga fitur Voice Search telah digunakan di A.S pada tahun 2019. Hal ini menciptakan lebih banyak tantangan saat Anda akan membuat sebuah konten. Berikut ini adalah tips agar konten Anda lebih optimal saat pengguna menggunakan Voice Search.

1. Tambah Halaman Frequently asked questions (FAQ)

Karena suara berbeda dengan teks, perlu diperhatikan bahwa penggunaan Voice Search biasanya berupa kalimat tanya. Berbeda dengan pencarian konvensional yang menggunakan teks sebagai inputan pada Search Engine. Saat Anda berbicara dengan pelanggan Anda di telepon atau secara langsung, ada kemungkinan mereka menggunakan kata-kata dan frasa yang sama dengan yang mereka gunakan dalam Voice Search. Catat frasa yang Anda dengar. Lalu tambahkan halaman FAQ ke Blog atau web Anda.

2. Pastikan Blog/Web Mobile Friendly

Seperti yang sudah banyak diketahui ponsel adalah perangkat yang paling sering digunakan untuk Voice Search. Hal ini wajib Anda perhatikan dan buatlah halaman Blog atau Web anda menjadi Mobile Friendly.

3. Berikan Snippet Konten

Kebanyakan seseorang menggunakan Search Engine untuk menjawab apa yang mereka pikirkan. Tetapi dengan Voice Search para pengguna kebanyakan menggunakan kata "Bagaimana" ketika menggunakan Google, Siri, Cortana dll. Hasil yang ditampilkan adalah Snippet. Oleh karena itu alangkah baiknya Anda menambahkan Snippet pada konten yang dibuat.

4. Pastikan Speed pada Blog/Web Stabil

Kecepatan halaman berdampak besar pada peringkat pencarian Blog atau web, terutama ketika menggunakan Voice Search. Uji kecepatan halaman Anda menggunakan tools seperti Google PageSpeed Insights dan GTMetrix. Kedua tools tersebut akan membantu mengaudit dan menilai kecepatan dan memberi cara untuk meningkatkan kinerja halaman. Anda dapat menggunakan hasil yang didapatkan sebagai tolak ukur.

Karena perkembangan dan pemaikaian Voice Search sangat cepat, tidak ada salahnya untuk mempraktekkan beberapa tips di atas sehingga dapat meningkatkan pengunjung pada web atau blog Anda.

(Artikel ini telah dipublikasi MailTarget.co pada 31 Januari 2019 https://blog.mtarget.co/tips-optimasi-konten-untuk-voice-search/)

Topics: voice search