• Facebook
  • Linkedin
  • Google
Maya
by on February 14, 2020
21 views

Estubizi X MailTarget.co

Email marketing dalam bisnis tools yang paling banyak mendatangkan konversi dibandingkan dengan marketing channel lainnya. Dari segi konversi sendiri, email marketing paling banyak mendatangkan hasil. Namun, untuk mengurusi email marketing, Anda harus melakukan hal teknis secara berulang, seperti mengirim broadcast, membuat segmentasi, autoresponder, menghapus list yang tidak aktif, dll.

Delegasikan tugas berulang ini dengan menggunakan email marketing automation. Banyak hal yang dapat dilakukan dengan email automation, seperti membangun list alamat email/database email; membuat template design email, hingga mengirimkan email ke database tersimpan. Ini artinya, email automation memiliki fungsi untuk mempermudah dan mengirimkan email secara otomatis.

Selain itu, email automation memiliki manfaat bagi bisnis, sebagai berikut:

1. Dapatkan Konversi Lebih Besar

Email automation dapat digunakan untuk melakukan follow up email list yang ada di database kontak. Anda bisa memfollow up orang melakukan checkout, namun tidak melakukan pembayaran. Anda pun bisa memberikan notifikasi order, seperti invoice pengiriman, dll. Dengan melakukan follow up, Anda dapat menghasilkan konversi.

2. Memelihara List Email

Pernahkah Anda melakukan broadcast email ke semua kontak/list email? Mungkin hal ini tidak menjadi masalah bagi Anda. Namun, bila hal ini harus dilakukan berkali-kali tentu akan membuat open rate email semakin turun dan angka unsubscribe jadi meningkat. Hal ini bisa terjadi karena pada dasarnya email yang dikirim melalui broadcast tidak akan 100% cocok dengan list email Anda.

3. Segmentasi List

Email seharusnya memiliki segmentasi dan personalisasi yang baik agar penjualan dapat benar-benar tertarget. Maka, pastikan telah mengolah data dengan baik sebelum mengirimkan email.

4. Hemat Waktu

Terakhir, fitur email automation ini memiliki fungsi segmentasi dan autoresponder yang artinya Anda bisa menghemat waktu dalam melakukan fungsi broadcast email. Jadi, Anda bisa mengerjakan hal lain sekaligus, bukan?
Fitur email automation ini lengkap bisa Anda dapatkan pada tools MailTarget.

Atur email automation sesuai kebutuhan, dan tentukan waktu pengiriman email kapan saja akan mengirim email tanpa harus repot membuka laptop setiap saat.

(Artikel ini telah dipublikasi MailTarget.co pada 09 Oktober 2018 https://blog.mtarget.co/apa-pentingnya-email-automation-untuk-bisnis/)