• Facebook
  • Linkedin
  • Google
Maya
by on January 24, 2020
40 views

Estubizi X MailTarget.co

Content marketing merupakan suatu strategi marketing dimana hasil yang diharapkan adalah audiens bisa mengenal produk kita dan bisa mengubah mereka menjadi pelanggan. Brand menjadi faktor utama dalam content marketing Anda. Mengapa? Berikut alasannya.

1. Brand is inspirational

Pada artikel sebelumnya di blog MailTarget, kami membahas mengenai brand story, kami sudah mengatakan bahwa setiap brand memiliki story-nya masing masing. Dengan menuliskan brand story pada content marketing Anda, mungkin Anda dapat menginspirasi para audiens. Pada saat menceritakan kisah dibalik dari brand yang Anda bangun, sebaiknya jangan memakai kata-kata yang bersifat promosi, karena yang terpenting adalah bagaimana Anda menyampaikan pesan dari story tersebut dan bagaimana audiens mendapatkan pesan Anda, sehingga mereka dapat mengenal brand Anda.

2. You could spread educations through branding

Brand reflects the whole concept of your business. Konsep bagaimana Anda menjelaskan bisnis Anda sebenarnya tergambar jelas di dalam brand dan konten yang Anda sajikan. Tingkatkan kualitas konten yang akan dikirim, mungkin dengan menyelipkan informasi yang menarik sehingga audiens/pelanggan akan mengenal (brand) Anda dengan image yang menyenangkan mereka.

Brand reflects the whole concepts of your business 

3. Brand means lifestyle

Brand dapat memberikan influence terhadap orang-orang. Apakah brand A memiliki kualitas bagus, atau jika kualitas produk brand B tidak sesuai dengan harganya, dan sebagainya. Nah, saat itu lah brand sebagai suatu lifestyle. Semisal, produk Apple sudah menjadi lifestyle bagi sebagian orang. Walaupun Apple mematok harga yang cukup tinggi, namun banyak orang yang tidak mempermasalahkannya.

Well that’s all! Itulah mengapa branding sangat berperan dalam perkembangan konten yang Anda rancang untuk content marketing Anda. Good luck!

(Artikel ini telah dipublikasi MailTarget.co pada 26 Januari 2018 https://blog.mtarget.co/faktor-penting-brand-dalam-strategi-content-marketing/)