• Facebook
  • Linkedin
  • Google
Maya
by on January 10, 2020
23 views

Estubizi X MailTarget.co

Sebagai marketers, Anda biasanya memiliki banyak hal yang ingin dibagi dengan pelanggan dan prospek Anda. Dengan setiap promosi baru, peluncuran produk, peluncuran e-book, dan sebagainya maka Anda memiliki pesan baru untuk dibagikan di seluruh situs web, email, aplikasi seluler, dan saluran lainnya.

Namun pesan-pesan tersebut disiarkan secara luas dan tanpa pandang bulu atau pesan ini ditargetkan ke audiens dan individu yang relevan dengan personalisasi. Selain itu, personalisasi juga harus dapat digunakan untuk menghapus konten di situs Anda dan tempat lain yang tidak relevan bagi seseorang di mana hal ini bertujuan untuk meningkatkan customer experience.

Lalu bagaimana cara kerjanya?

Mungkin Anda memiliki versi situs Anda yang hardcoded dan generik untuk semua visitors. Namun, Anda juga bisa menggunakan platform personalisasi untuk menyembunyikan elemen situs Anda bagi pengunjung yang berbeda.

Area tersebut, tentu saja, masih merupakan bagian dari situs Anda dan siapa saja yang memenuhi syarat untuk melihatnya (berdasarkan peraturan yang Anda tetapkan) akan melihatnya. Tapi bagi mereka yang tidak memenuhi syarat maka mereka yang tidak akan melihat apa pun di ruang itu.

Taktik tersebut sangat sesuai untuk menghapus pesan, call to action (CTA) dan item menu navigasi yang tidak relevan. Anda selalu dapat menambahkan lebih banyak hal ke dalam situs dan Anda tentu pandai dalam hal itu. Tapi terkadang, pilihan terbaik adalah menghilangkan konten.

Berikut adalah contoh beberapa konten yang dapat dihapus karena dirasa tidak relevan:

Konten Berbasis Lokasi

Contoh pertama untuk menghapus konten yang tidak relevan adalah untuk pesan berbasis lokasi. Kasus penggunaan umum yang kita lihat di antara online retailers adalah untuk informasi pengiriman.

Banyak situs dengan jelas menampilkan informasi pengiriman atau penawaran kepada pembeli untuk dijadikan insentif dalam membeli. Pesan semacam itu mungkin menjanjikan pengiriman gratis jika pembelian dalam jangka waktu tertentu, pengiriman gratis disaat jumlah pesanan minimum tercapai, atau pengiriman dengan tingkat bunga tetap, dll.

Tantangan dengan menampilkan informasi pengiriman secara mencolok di situs ini adalah bahwa pembatasan berbasis lokasi biasanya berlaku. Situs mungkin menawarkan pengiriman gratis hanya untuk pengunjung domestik atau pengunjung di negara tertentu.

Jadi, ketika sebuah situs menawarkan pengiriman gratis untuk semua pembeli dalam negeri, misalnya, situs tersebut dapat menghapus penyebutan pengiriman gratis untuk pengunjung Internasional. Dengan begitu, pengunjung Internasional tidak akan melihat pesan yang tidak berlaku baginya, dimana mungkin jika ia menerima pesan tersebut akan terasa membingungkan atau mengganggu bahwa dia tidak memenuhi syarat untuk pengiriman gratis.

Menyembunyikan Penawaran dari Pelanggan yang Ada

Banyak perusahaan berbasis layanan menawarkan promosi reguler yang dirancang untuk mendatangkan pelanggan baru.

Promosi tersebut umumnya tidak berlaku untuk pelanggan lama - yang cenderung membayar lebih dari harga promosi. Bila ada pelanggan kabel / internet, misalnya, siapa yang membayar Rp 350.000,- / bulan untuk layanan Anda datang ke situs Anda dan melihat pesan yang memberi pelanggan baru penawaran untuk layanan yang sama dengan harga hanya Rp 200.000,- / bulan, Anda dapat mengharapkan dia tidak akan terlalu senang tentang itu.

Untuk menghindari rasa tidak enak seperti itu, Anda dapat menggunakan personalisasi untuk menghapus penyebutan pada promosi pelanggan baru bagi pelanggan lama.

CTA yang Tidak Relevan atau Sudah Selesai

Personalisasi juga dapat digunakan untuk menghapus CTA yang tidak relevan bagi individu atau yang mendorongnya untuk melakukan tindakan yang telah dia selesaikan. Semisal, jika Anda memiliki CTA di seluruh situs Anda untuk "get a demo" atau "start your free trial," tidak ada alasan untuk menampilkannya kepada orang-orang yang telah melakukan hal itu atau jika pengunjung telah mendaftar ke site’s blog newsletter, tidak perlu mengambil tempat dengan CTA yang memintanya untuk mendaftar.

Hal yang sama berlaku untuk pengunjung yang telah menonton homepage explainer video Anda, mengunduh mobile app Anda, terdaftar untuk webinar terbaru Anda, membaca studi kasus atau e-book tertentu, mendaftar untuk program loyalitas Anda, dan lain-lain. Anda dapat menggunakan ruang tersebut untuk menampilkannya. CTA lain yang relevan atau cukup hapus pesan sama sekali untuk orang-orang itu.

Personalisasi tidak serta merta membuat Anda menambahkan konten terus menerus. Kesempatan untuk personalisasi dengan menghapus atau menghentikan konten daripada menambahkan konten sangat banyak. Pikirkan tentang peluang yang harus Anda keluarkan untuk membuat pengalaman menjadi lebih relevan, dan karena cara ini lebih baik bagi pengunjung atau pelanggan yang berbeda.

(Artikel ini telah dipublikasi MailTarget.co pada 24 Oktober 2017 https://blog.mtarget.co/langkah-menentukan-hapus-konten-dalam-personalisasi/)

Be the first person to like this.