Rabu, 08 Agustus 2018 [08.08.2018]

 

ESTUBIZI MENGHADIRKAN ‘ESTUBIZI NETWORK', PLATFORM KOMUNITAS ONLINE BERBASIS CLOUD

Untuk mendukung ribuan freelancer, startup, entrepreneur dan UKM Indonesia.

 

Jakarta, Indonesia

 

Apa yang selalu paling didambakan oleh setiap startup dan entrepreneur ketika memulai dan membesarkan sebuah bisnis? Kolaborasi! Karena Modal Kerja dapat dicari jika sudah mampu menghasilkan produk/jasa. Dan Coworking Space (ruang kerja bersama) sekarang sudah banyak tersedia bagi startup dan entrepreneur di berbagai kota di Indonesia. Kini jejaring bisnis dengan platform komunitas online berbasis cloud adalah jawaban jitu untuk mengembangkan startup dan entrepreneur Indonesia di era digital. Estubizi Network hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

 

Jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, APJII adalah 143 juta, dan tersebar di berbagai pelosok di Indonesia. Demikian pula pertumbuhan startup dan entrepreneur semakin banyak, karena tersedianya gawai yang semakin canggih dan infrastruktur internet yang semakin memadai. Menjadi startup adalah salah satu pilihan favorit bagi generasi millennial dan generasi Z.

 

Setelah lebih dari sembilan tahun berkiprah membantu lebih dari 800 freelancer, startup, entrepreneur dan UKM Indonesia, Estubizi sebagai pusat bisnis dan ruang kerja bersama besutan anak bangsa ini, menghadirkan Estubizi Network, agar dapat menjangkau lebih banyak freelancer, startup, entrepreneur dan UKM di Indonesia. Tidak kurang dari 10.000 UKM dan startup akan didukung oleh Estubizi Network hingga akhir tahun 2019.

 

Estubizi Network adalah platform komunitas online berbasis cloud. Dapat dilihat di https://network.estubizi.com. Misi Estubizi: membantu bisnis startup, entrepreneur dan UKM Indonesia agar lebih berhasil.

 

Untuk dapat melakukan misi tersebut, Estubizi berkolaborasi dengan:

 

  • 50+ partner perusahaan yang menyediakan berbagai kebutuhan startup dan entrepreneur, antara lain: konsultan legal Lexar, aplikasi akuntansi Jurnal, konsultan brand Gambaranbrand, konsultan digital marketing Toffeedev, email marketing MailTarget, influencer marketing Sociobuzz, konsultan promosi Imooji, konsultan IT SABtech, hosting Dewaweb, jasa komunikasi Jasnita, PPM School of Management, ID Talent, penyelenggara pelatihan UKM Excelloka dan PAKAR, konsultan keuangan dan pajak Megareka, business coach ActionCoach South Jakarta, jasa kurir dan logistik Pakde, jasa keuangan digital Midtrans, Jenius dan Go-Pay, dan permodalan usaha Modalku, media startup DailySocial.id, komunitas Sribulancer, Nulisbuku.com, dan masih banyak lagi.
  • 50+ partner individu: para online mentor/business coach yang terdiri dari entrepreneur, praktisi profesional dan eksekutif berbagai profesi dan lintas fungsi. Antara lain Riki Rijadi, Andi Simatupang, Arto Soebiantoro, Roesnoman Baboe, Dondi Hananto, Grace Heny, Yopie Suryadi, Ryan Kristo Muljono, Rade Tampubolon, Marihot Hutahayan, Nicko Batubara, Tri Lastiko, Mikhael Rudy Ersan, dan masih banyak lagi.

  • 50+ coworking space yang tersebar di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua

 

Untuk mewujudkan Estubizi Network,  Estubizi membangun platform komunitas online berbasis cloud yang didukung oleh Salesforce dan perusahaan implementor PT Langit Kreasi Solusindo. Dalam platform Estubizi Network ini, tersedia pengetahuan berupa artikel dan video tentang bisnis startup dan entrepreneurship, kelompok percakapan menurut lini bisnis dan kategori anggota, online mentoring, dan informasi kegiatan di berbagai coworking space.

 

Bung Karno - presiden pertama Indonesia - pernah berkata dalam suatu pidatonya, bahwa jika Pancasila harus 'diperas' menjadi Ekasila, maka intisarinya adalah Gotong Royong. Filosofi Indonesia.

 

"Tujuan utama dibentuknya Estubizi Network ini adalah untuk mengurangi tingkat kegagalan startup, entrepreneur dan UKM Indonesia di tahap awal mereka berusaha, dan untuk memberdayakan entrepreneur di negeri kita. Kami membuat filosofi negeri kita Gotong Royong sebagai landasan ide Estubizi Network, yang lalu kami padukan dengan teknologi terkini berupa platform komunitas online berbasis cloud," ujar Benyamin Ruslan Naba, Chief Entrepreneur Officer PT Simaeru Indonesia Raya, perusahaan pengelola Estubizi.

 

Estubizi menyediakan ruang kantor privat, virtual office, ruang rapat, ruang seminar dan pelatihan untuk 100 orang, serta 100 kursi dan meja untuk Coworking SpaceCoworking Space yang sudah menjadi tren dunia ini - menurut riset internal Estubizi saat ini berjumlah 218 coworking space di 43 kota di Indonesia - terus tumbuh berlipat ganda setiap tahun. Coworking Space diminati oleh freelancerbloggerdevelopergame creator, penulis, konsultan, penulis, konsultan, hingga pebisnis wanita dan pensiunan. Melalui kerja sama dengan lebih dari 50 coworking space se-Indonesia, anggota Estubizi Network juga dapat menggunakan ruang kerja bersama dan mengikuti beragam acara di coworking tersebut.

 

"Hal yang terpenting bagi kami, Estubizi bersama-sama penyedia jasa coworking space di berbagai tempat di Indonesia, dapat tumbuh bersama, menjadi fasilitator untuk bertumbuh dan berkembangnya startup dan entrepreneur. Dan yang paling membahagiakan adalah jika di antara para anggota Estubizi Network, kelak terjalin kolaborasi antar bisnis, antar daerah dan kita tumbuh bersama-sama" tambah Benyamin Ruslan Naba, mantan konsultan Andersen Consulting ini.

 

 

Bila ada hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut, dapat menghubungi ESTUBIZI Business Center/ESTUBIZI Coworking Space, di Grha Tirtadi lantai 2 dan Rooftop, Jl. Wolter Monginsidi No. 71, Kebayoran Baru, Jakarta 12180, atau melalui 021-2751.5225 (Ayu) atau WA 0821.2400.6088 atau email ke: kirim email ke maya@estubizi.com. Juga dapat melihat situs www.estubizi.com.

Demikianlah Press Release ini kami sampaikan, atas perhatian teman-teman media, kami ucapkan terima kasih. Salam sukses selalu.